Jaringan Dokumen dan Informasi Hukum

DPRD KABUPATEN PANGANDARAN

Enam Pokir Yang Menjadi Prioritas Dalam Pembangunan Tahun 2022

Posted by Operator JDIH DPRD | 2021-04-01 10:41:25 | 48 kali dibaca

Image

Enam Pokir Yang Menjadi Prioritas Dalam Pembangunan Tahun 2022

PANGANDARAN – Pada hari senin tanggal 15 maret 2021 Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan melaksanakan Musrenbang RKPD Pangandaran tahun 2021 melalui zoom meeting.

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan musyawarah penetapan program prioritas di tahun 2022, yang diikuti oleh pemangku kepentingan di Kabupaten Pangandaran.

Musrenbang RKPD Pangandaran Tahun 2021 mengusung tema Pembangunan, Pemantapan pemulihan Ekonomi untuk meningkatkan daya saing berbasis kearifan lokal.

Dengan konsepan pelaksanaan virtual musrenbang ruang utama full monitor digitalisasi dokumen

Hadir pada kesempatan ini di antaranya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kab. Pangandaran Asep Noordin. H.M.M., Sekda Kab. Pangandaran, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Daerah, sekretaris DPRD Kabupaten Pangandaran, dan para Kepala SKPD.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M. mengatakan, pada Musrenbang RKPD 2022 Bupati Pangandaran menegaskan akan fokus terhadap penanganan sektor pertanian dan pangan.

Ia juga menambahkan, program prioritas terutama peningkatan pertanian bisa menjadi solusi dalam pemulihan ekonomi pasca Pandemi, sehingga imbas Covid-19 bisa tertangani dengan baik.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran menyebutkan ada enam Pokok-pokok pikiran DPRD yang menjadi prioritas dalam pembangunan di tahun 2022 diantaranya :

1. Peningkatan layanan kesehatan dan ketertiban pada sektor destinasi Pariwisata.

2. Peningkatan promosi sarana dan prasarana destinasi Pariwisata.

3. Pemberian subsidi dan bantuan kepada pelaku usaha yang mendukung Pariwisata.

4. Peningkatan akses pendidikan yang merata dan berkeadilan.

5. Gerakan membangun desa wisata.

6. Optimalisasi Destinasi Wisata Unggulan.