Jaringan Dokumen dan Informasi Hukum

DPRD KABUPATEN PANGANDARAN

Ketua DPRD Pangandaran Berikan Bantuan APD kepada Petugas Medis di Puskesmas Perbatasan

Posted by Operator JDIH DPRD | 2020-04-24 12:39:20 | 109 kali dibaca

Image

PANGANDARAN – KALIPUCANG,

Untuk meringankan tugas para medis, Ketua DPRD Pangandaran memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis dari Puskesmas yang berada di lokasi perbatasan, baik itu perbatasan Kabupaten ataupun Provinsi Jawa Barat-Jawa Tengah di Kecamatan Kalipucang.

Menurut Nya, peran tim medis sebagai garda terdepan pengobatan pasien terinfeksi virus corona sangat besar, hingga kadang mengesampingkan keselamatan diri demi menyelamatkan nyawa orang Iain. Atas keprihatinannya itu, ia menyerahan APD disaksikan Camat Kalipucang, Kepala UPTD Puskesmas Kalipucang dan petugas lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran juga mengatakan, pemberiaan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis yang berada di lokasi dekat perbatasan sebagai bentuk kepedulian dari DPRD Pangandaran.

“Kami datang memberikan bantuan APD terutama untuk petugas medis dari Puskesmas yang berada di lokasi perbatasan,”ungkapnya.

Menurutnva Dara oetuoas medis vana bertuaas di perbatasan itu berpotensi paling rawan dibandingkan yang ada di perkotaan bukan perbatasan begitu juga para medis ini sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Tadi bantuan APD-nya terbuat dari bahan yang bagus,. Semoga dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan saat bertugas,”ucapnya seraya mengajak bersama-sama memutuskan mata rantai virus corona dan salah satunya gunakan masker. (Kabar Priangan/Humas DPRD)